MEMBAYAR MORTGAGE $255.000 (+/- RP 3M) DALAM 3 TAHUN?




An inspiratif story, seperti dilansir yahoofinance.com dengan headline "How One Man Paid Off His $255K Mortgage in 3 Years". Kebanyakan orang membeli rumah di usia sekitar 30 tahun. Akan tetapi, seorang Kanada bernama Sean Cooper merencanakan untuk menyelesaikan pembayaran pembelian rumah dalam jangka waktu 3 tahun. Di tahun 2012, Cooper yang berusia 30 tahun membeli sebuah rumah seharga CA$425.000 atau sekitar $313.000 di Toronto. Dia mengambil credit CA$255.000 atau $188.000 dengan rencana pelunasan utang sesegera mungkin. 

Dia tw bahwa utang dapat membebani keluarganya karena ketika dia masih muda, Ibunya seorang single mother kehilangan pekerjaannya & hampir kehilangan rumahnya. Untuk bebas dari utang, Cooper bekerja 100 jam per minggu, sebagai full time employee & freelancer, menyewakan rumahnya (dia tinggal di basement), bike to work, tidak pernah makan diluar seperti yang kebanyakan orang lakukan. Saat ini dia sudah melunasi utangnya. 

Semua orang dapat melakukannya, tidak hanya dalam masalah financial, akan tetapi dapat diterapkan dalam segala aspek kehidupan. Kuncinya adalah komitmen & disiplin.

Komentar

Postingan Populer