TOP MONEY TIPS UNTUK TAHUN 2016

Mendekati awal tahun 2016, pasti banyak sekali rencana yang ingin dicapai, termasuk masalah keuangan. Berikut merupakan beberapa money tips yang bisa dijadikan panduan:

1. Be Proactive With Your Money
Kita perlu mengetahui apa yang perlu mereka lakukan dengan uang. Lebih proaktif dengan uang, buatlah budget, hindarilah utang dan menabunglah.

2. Temukan Pekerjaan yang Anda Suka
Jika Anda memiliki pekerjaan yang Anda suka, akan membuat Anda lebih happy dan lebih sehat. Temukan pekerjaan yang lebih baik untuk Anda dan keularga Anda

3. Menabunglah untuk Masa Depan
Anda perlu menabung sebagai prioritas di tahun 2016. Bahkan meskipun hanya menabung sedikit di setiap bulan dapat membuat perbedaan dan membantu Anda tetap on track.

4. Create an Ideal Investment Portfolio
Buatlah portfolio yang ideal bagi Anda. Ada empat hal terkait dengan penyusunan protfolio, prinsip yang pertama adalah jangan sampai kehabisan uang, temukan produk investasi dengan asymetric risk & reward, ciptakan tax-efficient portfolio dan diversifikasikan asset Anda.

5. Buatlah Perencanaan
Sangat penting untuk membuat perencanaan, buatlah financial goals dan buatlah perencanaan untuk mencapai tujuan - tujuan tersebut agar memudahkan Anda mencapai tujuan financial Anda.

6. Ask for Better Rates
Anda harus mencari tingkat bunga maupun tagihan yang paling tepat untuk semuanya, mulai dari tagihan telepon, tagihan TV cable, sampai dengan tagihan kesehatan.


7. Get financially Educated
Robert Kiyosaki dikenal dengan unconventional perspektif terhadap uang, "jangan pernah menunggu pemerintah, financial advisor, atau boss Anda untuk bertanggung jawab atas diri Anda (untuk menjaga Anda dalam keadaan apapun). Anda harus teredukasi secara financial. Anda harus bertanggung jawab atas diri Anda & masa depan Anda."

8. Create the Lifestyle You Want
"Untuk menciptakan real wealth, Anda harus berhenti melakukan pengeluaran pada produk & jasa yang Anda inginkan saat ini." Kata Felber, pemenang GOBankingRates 2014. Tipsnya yang kedua adalah untuk mendebrak norma - norma sosial yang ada. Sekarang saatnya untuk berhenti dari 9 - 5 job & jadilah pengusaha. Mulailah menjadi diri Anda sendiri & ciptakan lifestyle yang Anda inginkan,

9. Think About How to Bring in More Money
Selain dengan disiplin menabung, tentunya kita harus berpikir mengenai bagaimana caranya memperoleh extra money. Jika kita memperoleh extra money disamping kita melakukan saving, tentunya akan ada banyak hal yang dapat kita lakukan terkait dengan keuangan kita.

10. Automate Your Saving
Melakukan otomatisasi dalam menabung akan lebih baik dilakukan. Karena jika dihitung, walaupun kenaikannya hanya 1%, akan tetapi jika dilakukan secara continue akan memberikan perbedaan yang sangat berarti.

11. Ingatlah Bahwa Kekayaan Terkait Lebih dari Sekedar Uang
Nilai lifestyle dari setiap dollar yang Anda miliki ditentukan oleh pengendalian Anda atas 2 hal, yaitu: waktu & mobilitas.

12. Never Lose Money
Aturan pertama & kedua dari Warren Buffet adalah 1. Jangan pernah kehabisan uang, 2. Jangan pernah lupa aturan nomor 1.


Source: https://www.blogger.com/blogger.g?blogID=8247012123151230297#editor/target=post;postID=746983016283989765


Komentar

Postingan Populer